Evolution: PacMan


Haii Blogger pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang evolusi dari game pacman, hehehe langsung saja ke infonya:


        Pasti Blogger semua ini sudah pernah bermain game ini kan? game yang diciptakan oleh Toru Iwatani awalnya memiliki game dengan permainan sederhana yaitu melarikan diri dari labirin kecil. Sebenarnya awal game ini ingin dinamai dengan PakkuMan yang terispirasi dari suara "paku paku" setelah siap jual, game ini akhirnya pun dirilis. Lalu game pakkuman dibawa ke AS oleh divisi Bally Midway diganti deh tuh judulnya jadi Pac-Man. Ga sampe lima bulan game pacman langsung menduduki peringkat atas karena menjadi game yang digemari oleh anak-anak muda di AS. Game yang awalnya dirancang untuk permainan wanita malah pada saat itu semua kalangan nyobain permainan pacman.
Lalu Pac-Man meraih keberhasilan dengan 100.000 unit game yang terjual pada saat itu. Pac-Man akhirnya mendunia dalam industri video game. Lalu pac-Man menjadi ikon budaya video game selama tahun 1980-an . Berbagai barang dibuat dengan ikon Pac-Man, mulai dari sandal, seprai, baju, sampai kue kering pun semuanya ber ikon kan pacman.
Akhirnya pacman terus berkembang hingga banyak cabang dari pacman seperti pacman adventure, pacman racing, dan lain lain, dan tidak lupa game ini terus berkembang sampai ke era 3D

Sekian dari saya, Semoga Bermanfaat ^-^

0 comments: